F

KAMU SUDAH SIAP MENIKAH ATAU BELUM? Inilah beberapa catatan yang menunjukkan kesiapan kita untuk menikah #catatanpernikhan

sewa jas wedding: 081214484290 

menikahlah saat kamu sudah siap... 

itulah kata-kata yang paling sering kita dengar saat ada pertanyaan kappan menikah??

lalu kapan kita siap/

adakah kriteria kesiapan kita untuk menjalankan pernikahan?

nah pada kesempatan ini kita akan sedikit menyajikan beberapa kriteria yang menunjukkan seseorang sudah siap menikah. 

harga jas pengantin. jas pengantin by: Jass-Armeck


diambil dari beberapa sumber:

1. Baligh

artinya kita sudah mencapai batas usia yang ditetapkan oleh agama, dan kita juga sudah menapai usia yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

2. Mumayyiz /Tamyiz

kalau sudah baligh,  insyaalloh tingkat ini sudah dilampaui. mumayyiz artinya berakal dan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

3. keteguhan iman

karena saat menikah akan sangat banyak ujian dan cobaan, diharap kita sudah belajar untuk semakin meneguhkan iman kita.

4. siap memberikan nafkah

nafkah lahir maupun bathin harus siap senantiasa diberikan kepada pasangan kita. meskipun dalam segi harta kita belum berkecukupan, yang penting kita siap bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita kelak.


kemudian dari segi psikologis, ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan patokan kalau kita ingin segera menikah..

harga sewa jas pengantin. Jas pengantin pria by: Jass-Armeck


MENIKAHLAH JIKA,,,

- kamu dan pasangan saling bersedia menerima pengaruh

ketika kalian menikah nanti, bukan berarti kalian romantis menjadi 2 orang dengan banyak kesamaanya dan perbedaannya. melainkan akan selalu saja ada perbedaan yang sedikit menjadi permasalahan dalam perjalanan rumah tangga. dan ini tergantung bagaimana cara kamu dan pasangan menyikapi perbedaan tersebut.

kalian tetaplah 2 individu yang berbeda, tapi ada cara yang sangat tepat untuk menghadapi masalah tersebut, adalah dengan menerima pengaruh dari satu sama lain, sehingga bisa saling menerima satu sama lain. artinya tidak ada yang superior atau egois sehingga hanya mengedepankan hanya pendapatnya yang harus diterima.

- kamu dan pasangan konsisten dalam menjalankan komitmen

keseriusan hanya bisa ditunjukkan dengan konsistensi dalam menjalankan komitmen pribadi dan komitmen bersama. sebelum menikah, pastikan kalian sudah mulai menjalani koomitmen masing-masing, sehingga jika sudah menikah akan terbiasa menjalankan komitmen bersama.


- Kamu tahu cara membahagiakan diri sendiri dan pasangan

kebahagiaanmu adalah tanggung jawab sendiri , begitu pula kebahagiaan pasanganmu adalah tanggung jawabnya, tetapi ketika kamu sudah bersama menjadi  pasangan suami istri, kamu sudah harus memikirkan kebahagiaan pasangan, tentu ya.


- Kamu mengesampingkan ego dalam banyak hal, harus bisa bekerjasama

kamu sendiri pasti sadar, akan banyak sekali tugas yang menunggu setelah masuk ke pintu pernikahan. maka dari itu kita harus bisa bekerjasama dengan pasangan saling membagi tugas, dan tidak egois dengan tugas masing masing. dan kalian harus sering mengecek apakah ternyata kalian team yang solid atau cuma 1 orang saja yang mendominasi pekerjaan dalam rumah tangga?


- kamu harus bisa mentolelir "monster" dalam diri masing-masing

setiap orang pasti memiliki musuh terbesar dalam dirinya sendiri, atau monster yang harus dilawan, dan tentunya monster itu tidak akan langsung bisa hilang dengan sendirinya karena kalian menikah.

justru kalau kalian labil, monter itu akan semakin besar dan kuat untuk menghancurkan hubungan kita. oleh karena itu, kita harus berusaha melawan sebaik mungkin, dan memberitahu pasangan kita, apa musuh kita dan agar dia bisa mendukung kita dalam melawan musuh terberat dalam diri kita.

.

nah itulah beberapa point yang bisa kita cek kembali kepada diri kita sendiri tentang apakah kita sudah siap untuk melajukan bahtera pernikahan ataukah belum,

tapi jangan menjadikan tulisan ini sebagai patokan tunggal ya, artinya kamu harus makin sering mencari bahan bacaan mengenai pernikahan, atau mengikuti kajian, bimbingan dan lain- lain..

semoga kalian semua sukses dalam menjalankan perahu pernikahan yaa,, tanpa rasa berat menghadapi ombak-ombak yang akan datang menghantam..

salam hangat, jass-armeck

.

.

.







Tags

#sewajasjogja #sewajaspengantin #sewajaspengantinjogja #sewajaspria #sewajasmurah #sewajaswedding #sewajaspria #sewajaspengantin #sewajaspengantin #hargajaspengantin #sewajaspengantin #jaspengantinmurah #sewajaspengantinbantul #hargajaspengantin #hargasewajaswedding #hargasewajaspengantin 

jas pengantin, sewa jas pengantin, sewa jas pengantin jogja, sewa jas pengantin murah, sewa jas pengantin sleman, sewa jas pengantin bantul, sewa jas pengantin pria, sewa jas pengantin, jas pengantin, sewa jas pria, sewa jas pengantin terdekat, harga sewa jas pria, sewa jas pernikahan, info pernikahan, inspirasi wedding, inspirasi pernikahan, inspirasi nikah kekinian, nikah muda, nikah asik, nikah muda jogja, taaruf jogja, sewa jas pria, harga sewa jas , harga sewa jas murah, sewa jas murah bantul, sewa jas pria, sewa jas sleman, sewa jas wedding sleman.

No comments:

Post a Comment

Pages

Created By Dede Armeck | Distributed By google